Mengapa Beriklan Memakai Bing Ads Menjanjikan untuk Bisnis Baru Anda?

Mengapa Beriklan Memakai Bing Ads Menjanjikan untuk Bisnis Baru Anda? - Opsi beriklan memakai Bing Ads memang tidak sepopuler Google Adwords. Walau demikian, sejumlah pebisnis mulai melirik platform beriklan besutan Microsoft sebagai alternatif dalam mengembangkan online marketing. Bing Adwords atau Bing Ads yang dulunya bernama MSN adCenter, seperti Google Adwords, memungkinkan Anda mempromsikan produk di Bing maupun Yahoo. Dengan market share mencapai 33% (per Juni 2015), Bing Ads digadang-gadang bakal jadi pesaing kuat Google Adwords.

Perbedaan Google Adwords dengan Bing Ads
Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini sejumlah perbedaan di antara Google Adwords dengan Bing Ads yang dapat Anda pelajari.

Google Adwords
Di balik reputasinya sebagai layanan iklan virtual terpopuler, Google Adwords mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Biaya pemasangan iklan yang relatif mahal kadang menjadi batu sandungan, tapi hal-hal berikut ini akan Anda peroleh dari Google Adwords:

a. Tingkat pencarian lebih tinggi. Popularitas Google yang masih di atas angin jelas memberi pengaruh positif terhadap layanan lainnya, termasuk Google Adwords. Kebanyakan pengelola website maupun blog menyatakan bahwa layanan beriklan ini adalah opsi terbaik untuk konten promosi yang fokus pada area geografi berskala kecil. Di sisi lain, faktor ini tak terlepas juga dari keyword yang dimasukkan konsumen;

b. Fitur melimpah. Google Adwords dibekali limpahan fitur yang akan membuat pembuat iklan betah mengoperasikannya. Seperti yang Anda ketahui, iklan pencarian pendek sulit menjangkau konsumen karena hanya diberikan ruang 35 karakter. Untuk mengatasinya, Google Adwords menyediakan ad extention untuk memperluasnya. Ada pula fitur lain seperti review extensions dan mobile click-to-call yang dapat dipakai;

c. Kemudahan pengoperasian. Anda yang terbilang pemula tak akan kesulitan menjalankan Google Adwords. Pasalnya, platform ini menyediakan berbagai trial and error yang dapat Anda manfaatkan sampai menemukan formula terbaik.

 Bing Ads 

Jangan sungkan beriklan memakai Bing Ads, karena layanan promosi dari Microsoft ini mempunyai macam-macam kelebihan, antara lain:

a. Tarif beriklan lebih terjangkau. Membutuhkan platform iklan online terjangkau dengan kualitas tinggi? Bing Ads adalah solusi tepat karena mereka dikenal akan pemasangan tarif iklannya yang bersahabat. Jumlah pemasang iklan yang masih sedikit pun membuat Anda tak perlu memikirkan keyword tertentu untuk menjaring konsumen. Sebagai gambaran, satu kata kunci di Google Adwords dapat dihargai USD15 per klik, sementara di Bing Ads hanya USD5 per klik;

b. Dibangun dari dua kekuatan. Berbeda dari Google Adwords yang disokong penuh Google, maka Bing Ads memperoleh dukungan dari Yahoo. Walau reputasi Yahoo sebagai mesin pencari kurang stabil, tetapi perannya sebagai support layanan beriklan Bing dinilai akan membantunya bangkit sekaligus mengoptimalkan konten promosi para pebisnis;

c. Pelayanan konsumen yang ramah. Tak dapat dipungkiri bila pelayanan konsumen (customer servive) mempunyai andil penting dalam reputasi Bing Ads. Berdasarkan sejumlah pemakai layanan iklan ini, masalah kecil yang mereka hadapi akan langsung ditangani CS Bing. Poin ini pastinya akan membantu Anda yang belum familier dengan cara beriklan di mesin pencari. 

Jika Anda ingin memasarkan produk atau bisnis dengan target Amerika, maka Bing adalah partner yang sesuai. Hal ini disebabkan market share Bing yang cukup besar di sana, yakni hingga di atas 30%. Selain itu, Anda juga tak akan kesulitan mengintegrasikannya dengan Google Adwords melalui layanan seperti Bing Ads Editor Tool. Semoga informasi ini membantu Anda yang tertarik beriklan memakai Bing Ads!

Comments